HUT RI di Bumi Proklamator

Hai,

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, gw mau curhat. Gw seneng banget kemaren tanggal 25 Juli gw baru dilantik jadi Polisi di Istana Negara, itulah penantian selama 4 tahun pendidikan di Akademi Kepolisian ada hal yang membuat kami seperti di hisab amal dan perbuatannya, yaitu malam Purnawasis. Malam Purnawasisi ini merupakan malam penempatan Paja lulusan akpol ke satuan wilayah masing – masing.

Alkisah ditempatkanlah gw di Polda Sumatera Barat. Awalnya saya galau, paraaaaah!!!! Gw gak tau harus kemana ngapain dan dimana gw harus tinggal. Gw dapet libur selama 2 minggu, di waktu inilah gw pulang ke Bandung. Disinilah gw refreshing melepas penat selama pendidikan 4 taun yang lama itu.
Gw suka banget sama yang namanya buku biografi dan tokoh favorit gw adalah Bung Hatta. Hal ini mengingatkan gw sama tempat penempatan gw, Sumatera Barat. Gw sekarang berfikir kalau salah satu dari proklamator pernah dilahirkan di Bumi Minang ini, maka resonansi kemerdekaan akan sangat terasa di minangkabau.

Percaya tidak percaya gw pun berangkat ke padang tanggal 12 Agustus 2017, sebuah kebanggaan gw bisa menapakkan kaki di Bumi Minang ini. Gw pun tercengang bahwa aura kemerdekaan ini sangatlah terasa sekali, salah satunya adalah kegiatan paparan pilar kebangsaan yang biasanya selama ini dilaksanakan di auditorium maupun forum – forum lainnya, kali ini disampaikan di tempat ibadah, khususnya adalah masjid.

Gw sangat mengapresiasi kegiatan ini, kenapa demikian??  Gw yakin pemerintah Kota Padang telah memikirkan dengan matang mengapa masjid maupun musholla digunakan sebagai tempat pelaksanaan penyuluhan, hal itu dikarenakan jumlah musholla maupun masjid yang ada di Kota Padang melebihi  jumlah RT/ RW yang ada di kota padang dan nggak semua RT/ RW disini punya aula kan?? Makanya dipilih Masjid maupun Musholla sebagai tempat penyuluhan. Hal ini bisa ditiru oleh Provinsi lain guna memuuk pemahaman akan United Indonesian/ Bhinneka Tunggal Ika.


Itu aja dulu, salam kebangsaan buat kita semua, Dirgahayu RI ke 72, Merdeka!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Happy milad, Bhayangkara!!!!

Balada Rendang dan Sambal Roa